Tuesday, February 8, 2011

Time vs Money

Baru aja baja postingan blog temen yg judulnya “membeli gaji”. Dulu orang ini kerja di sebuah perusahaan multi nasional dengan jabatan yang lumayan menjanjikan. Trus tiba2 dia resign karena dengan alasan kalo kerja di situ gak enjoy, sering lembur sama ngabisin waktunya.

Waktu itu sih reaksi gw lumayan kaget banget, soalnya kl liat sepak terjang dia di perusahaan multi nasional itu lumayan oke. Dia bukan sembarang klien yg suka sembarang komen just for the sake of giving comment. Dan gw gak abis pikir kok dia bisa2nya ngebuang jabatan dan kesempatan dia buat ‘bersinar’ cuma karena gak enjoy.

Sekarang gw baru ngerti alasannya kenapa dia milih buat resign. Yang bikin gw sadar adalah dia punya postingan blog lebih banyak dari gw seorang copywriter yang menurut orang2 harusnya suka keluarin unek2 di blog.

Sekarang ini masuk kerja sampe nginep2 di weekdays dan even weekends buat gw adalah hal yg sudah biasa. Malah gw pernah ninggalin istri di rumah sampe 4 hari gara2 gw-nya musti lembur di kantor. Sampe2 program buat bikin anak selalu aja gagal terus.

Jadi semua waktu gw itu tanpa gw sadarin udah gw jual buat jadi gaji gw sekarang yang kl diitung2 tetep aja gak cukup jg buat ngewujudin semua impian gw. Dulu mantan art dir gw pernah bilang kl diiklan tuh cm ada dua pilihan: punya duit tp gak punya waktu atau punya waktu tapi gak punya duit, apa betul gt? Waktunya buat buktiin di agency berikut.

No comments:

Post a Comment